Jumat, 14 Oktober 2016

Jessica akui pernah ikut latihan pertolongan pertama tapi tak tuntas

Jaksa Penuntut Umum (JPU) kerap mempertanyakan alasan terdakwa Jessica Kumala Wongso tidak membantu memberikan pertolongan pertama saat Mirna kolaps. Padahal sebelumnya Jessica pernah mengikuti pelatihan pertolongan pertama saat bekerja di Australia.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh tim penasihat hukum dalam nota pembelaan terdakwa Jessica. Tim pembela mengatakan kliennya memang sempat mengikuti pelatihan pertolongan pertama. Namun dari pengakuan Jessica, dirinya tak mengikutinya hingga tuntas.

"Bahwa memang benar terdakwa pernah mengikuti pelatihan pertolongan pertama, tapi tidak mengikuti sampai selesai karena disuruh atasannya di kantor untuk kembali bekerja," kata salah satu penasihat hukum Jessica, Sodarme Purba, saat membacakan pleidoi di ruang sidang Koesoemah Atmadja 2, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (13/10).

Sordame menjelaskan, meski Jessica pernah mengikuti pelatihan pertolongan pertama, namun hal tersebut tak serta merta bisa dilakukan Jessica dengan baik. Untuk itu tidaklah benar kata Sordame bila sikap Jessica diasumsikan kliennya sengaja tidak memberikan pertolongan pertama kepada Mirna saat kolaps.

Sebelumnya, penuntut umum menyinggung Jessica selaku terdakwa kasus ini yang sempat mengikuti pelatihan pertolongan pertama semasa bekerja di Australia. Tetapi, ketika Mirna kejang-kejang di kafe Olivier pada Januari 2016 lalu, Jessica malah diam dan tidak menerapkan langkah pertolongan pertama apapun.

PT BESTPROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar