Selasa, 18 Oktober 2016

Ini 3 Cara Mengatur Keuangan Sebelum dan Sesudah Menikah


PT Bestprofit Futures Medan 

Jakarta - Apakah Anda Mau Menikah? Dalam pernikahan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti mengelola keuangan bersama-sama pasangan. Selain itu, bila masalah keuangan tidak dibicarakan, maka akan menjadi permasalahan termasuk, kredit dan pembagian beban keuangan. Untuk itu, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan oleh pengantin baru agar bisa mengelola keuangannya lebih baik:

1. Buatlah Undang-Undang Perkawinan
Undang-undang perkawinan ini sangat penting dibuat sebelum menikah, yang di mana isinya bisa membahas tentang keuangan. Misalnya, Pertama uang suami adalah uang suami dan uang istri adalah uang suami. 

Kedua, Harus saling menghargai orang tua masing-masing pasangan. Jangan dilarang jika ingin berbakti pada orang tua.

2. Menabung untuk masa depan
Masa-masa awal pernikahan memang indah, segalanya terasa menyenangkan. Namun Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Bisa saja masalah pekerjaan akan menghampiri, atau yang paling mungkin, masalah kesehatan yang bisa saja datang. 

Sisihkanlah penghasilan Anda atau pasangan untuk ditabung untuk masa depan. Sebutlah dana darurat, yang dapat Anda pakai bila ada masalah seperti itu. Menurut saya yang pas adalah 30 persen dari penghasilan Anda (untuk pendidikan, liburan dan investasi), bila perlu ikutlah asuransi untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi.

3. Open Mind 
Walaupun sudah berkeluarga Anda harus tetap belajar dan membuka pikiran untuk hal-hal yang penting yang membuat Anda jauh lebih sukses dari hari ini. Jadi keluarga bukanlah sebuah hambatan untuk Anda belajar, tapi jadikan keluarga sebagai motivasi untuk Anda belajar. Bagaimana cara belajar? Belajarlah dari yang terbaik karena ketika belajar dari yang terbaik akan membuat kesamaan langkah untuk Anda.

Berikut adalah beberapa tips mengatur keuangan bagi Anda yang mau menikah. Perubahan keadaan harus diimbangi juga dengan perubahan sikap Anda dalam mengatur keuangan. Dengan cara itu Anda tidak akan dihadapkan dengan masalah keuangan pada keluarga baru Anda. Semoga bermanfaat. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : finance.detik.com

Bestprofit Futures Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar