Jumat, 30 Juni 2017

Bank of America Bagi Dividen, Kekayaan Warren Buffett Ditaksir Naik Rp152,1 Triliun

\Bank of America Bagi Dividen, Kekayaan Warren Buffett Ditaksir Naik Rp152,1 Triliun\

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Bestprofit JAKARTA - Perusahaan investasi milik Warren Buffett, Berkshire Hathaway telah membeli 700 juta saham Bank of America sebesar USD7,14 atau sekira USD5 miliar. Investasi ini pun membuahkan hasil, setelah salah satu bank terbesar di Amerika tersebut berencana memberikan dividen.

Bank of America berhasil melewati ujian kedua dari dua stress test tahunan yang dilakukan oleh Federal Reserve. Bank of America berencana menaikkan dividen tahunannya 60% menjadi 48 sen per saham atau 12 sen per kuartal.

Dengan harga saham Bank of America saat ini, pembagian dividen tersebut diperkirakan akan menghasilkan keuntungan USD11,7 miliar atau sekira Rp152,1 triliun jika mengacu kurs Rp13.000 per USD, bagi Buffett di atas kertas.

Investasi Berkshire di Bank of America dimulai pada 2011. Kala itu, mereka menginvestasikan USD5 miliar di saham Bank of America, yang sedang berjuang dengan banyak masalah hukum setelah krisis subprime mortgage. Saham preferen membayar dividen tahunan 6% atau USD300 juta. Dengan dividen sebesar 44 sen, Berkshire diperkirakan akan mendapatkan USD336 juta per tahun.

Menurut FactSet, Berkshire juga akan menjadi pemegang saham terbesar Bank of America, melebihi Vanguard, yang menguasai 6,6% sekira 652.000 saham. Buffett juga belum sering berbicara tentang saham Bank of America. Di masa lalu, Berkshire mengindikasikan kemungkinan tidak akan melaksanakan waran sebelum batas waktu 2021.

Dengan adanya waran dari Bershire ini telah menaikkan kepercayaan investor terhadap Bank of America yang berencana melakukan buyback.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar