Kamis, 07 September 2017

Menyelam di Laut, Tubuh Pria Ini Menggelembung Layaknya Balon

Tubuh Alejandro Ramos Martinez menggelembung layaknya balon. (Foto: CEN)

PT BESTPRORFIT FUTURES MEDAN

PISCO - Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Alejandro Ramos Martinez bahwa pekerjaan yang ia tekuni akan membuatnya mengalami hal yang aneh. Pria yang bekerja menjadi nelayan di Peru ini terkejut ketika tubuhnya secara perlahan-lahan menggelembung layaknya sebuah balon.

Ternyata hal ini bermula dari sebuah kesalahan yang tak sengaja ia lakukan. Suatu hari Martinez yang tengah menyelam untuk menangkap ikan terburu-buru naik ke darat. Ternyata hal tersebut berakibat fatal yakni menyebabkan nitrogen terlarut dalam darahnya lalu kemudian membentuk gelembung.


Man reveals what happened to his body when he got the bends

Melansir Metro, Kamis (7/9/2017), Martinez disebut menderita penyakit dekompresi dan merupakan salah satu penyakit paling ditakuti oleh para penyelam. Gejala penyakit ini yaitu meliputi persendian membengkak, timbul bintik pada tubuh, kulit gatal, sakit kepala, batuk, pusing dan mual.

Penyakit ini diketahui bisa menyebabkan kerusakan otak dan memicu kelumpuhan. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, dalam kasus Martinez ini gelembung nitrogen ditemukan terjebak di sekitar otot-otot tubuhnya. Dokter menyatakan, bahwa kasus Martinez ini tergolong unik sehingga para dokter masih mempelajari dan meneliti kasus langka tersebut.

Man reveals what happened to his body when he got the bends 

Martinez kini menjalani perawatan oksigen dengan masuk ke dalam tangki bertekanan. Seorang dokter yang menangani Martines di Rumah Sakit San Juan de Bios, Miguel Alarcon, menyatakan bahwa ia dan rekannya sesama dokter telah berhasil mengurangi kadar nitrogen di sistem tubuh Martinez sekira 30 %.

Akibat penyakitnya ini, Martinez mengalami kesulitan berjalan dan menderita hirpetensi parah. Hal ini kemudian membuatnya tak bisa bekerja seperti sedia kala. Sayangnya tidak jelas hal apa yang membuat Martinez naik dengan cepat ke permukaan saat menyelam.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar