Rabu, 02 Agustus 2017

Ular Langka Berwarna Putih Ditemukan di Australia

Inilah penampakan ular putih yang viral di Australia tersebut (Foto: Facebook)

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

DARWIN – Seekor ular yang ditemukan di Australia memicu kehebohan karena memiliki mutasi langka yang membuat warnanya berbeda. Ular itu memiliki warna putih mengkilat yang membuatnya terlihat indah.

Ular itu menjadi viral setelah fotonya di-posting oleh akun Territory Wildlife Park di Facebook. Sebagaimana dikutip dari NDTV, Rabu (2/8/2017) kebun binatang itu menyatakan ular jenis slaty-grey itu diselamatkan dari alam liar oleh warga setempat yang menyerahkannya kepada Territory Wildlife Park.


Walau berwarna putih ular ini tidak termasuk albino. Pasalnya, Mirror mewartakan reptil tersebut tidak memiliki mata berwarna merah muda sehingga menandakan ular tersebut mengalami kondisi pigmentasi yang dinamakan leucisme.

“Ular nokturnal itu akan ditempatkan di karantina kebun binatang untuk memastikan bebas dari hal-hal buruk yang dapat membahayakan hewan-hewan kami lainnya dan kemudian akan dipamerkan agar bisa membuat kagum semua orang,” kata pihak Territory Wildlife Park melalui pernyataannya.

Sekadar informasi ular yang memiliki nama latin Stegonotus cucullatus itu merupakan hewan yang tidak berbisa dan tidak memiliki dampak berbahaya terhadap manusia. Normalnya, ular ini memiliki warna cokelat tua atau abu-abu gelap sehingga ular dengan warna putih itu masuk kategori sangat langka.

Otoritas relokasi ular, Darwin Snake Catchers, menyebut bahwa ular ini menarik karena bisa selamat hingga dewasa mengingat ia tidak memiliki warna untuk berkamuflase sehingga dapat menjadi target yang mudah untuk para predatornya.

Bestprofit     PT Bestprofit     Best Profit     PT Best Profit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar