Jumat, 22 Desember 2017

Hari Ibu, Ini Pesan Jokowi ke Mama-mama Papua

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Rabu (20/12/2017) siang, tiba di Kabupaten Nabire, Papua. Mendarat di  Bandar Udara Douw Aturure, Jokowi dan Ibu Negara disambut tarian, nyanyian dan prosesi adat injak piring masyarakat dari dua suku, yakni Mipago dan Seireri.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Presiden Joko Widodo memperingati Hari Ibu Nasional di Raja Ampat, Papua Barat.

Kepada peserta yang hadir di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Jokowi mengucapkan selamat Hari Ibu Nasional yang ke-89 tahun yang mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya".

Jokowi mengatakan, peringatan Hari Ibu Nasional juga memperingati Hari Mama-mama Papua.

"Sebab, mama-mama Papua perempuan Indonesia, karena Papua Indonesia," kata Presiden sebagaimana dikutip dari Antara News, Jumat. BEST PROFIT

"Jadilah ibu bangsa wahai perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu," katanya melanjutkan. 

Jokowi mengatakan bahwa perayaan Hari Ibu di Indonesia adalah yang sangat istimewa karena perayaan penting bagi perempuan Indonesia serta bagi negara dan bangsa.


"Sebab, perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya. Untuk itu, saya menyambut baik tema Hari Ibu ini, Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Presiden mengatakan, Kabinet Kerja telah memberikan porsi besar kepada perempuan dengan menempatkan sembilan perempuan menteri.

"Jadi, di Kabinet Kerja, sekarang ini ada sembilan perempuan menteri dan Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan perempuan menteri terbanyak," ungkapnya. PT BESTPROFIT

Presiden juga menyebutkan keberhasilan di bidang pembangunan manusia dan budaya yang dipimpin Puan Maharani serta keberhasilan di bidang diplomasi karena menterinya perempuan Retno LP Marsudi.

"Lalu, di bidang keuangan Sri Mulyani, di bidang kelautan dan perikanan menterinya seram ini, yaitu Ibu Susi Pudjiastuti," kata Presiden.

Sementara menteri yang berhasil menekan dan mengurangi kebakaran hutan di Indonesia Siti Nurbaya Bakar, di bidang BUMN menterinya Rini Soemarno, bidang kesehatan juga ada Ibu Nila F Moeloek, lalu di bidang sosial ada Ibu Khofifah Indar Parawansa.


"Lalu, ada Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dari Papua, yaitu Mama Yo, Prof Yohana Yembise, dari Papua," katanya. PT BEST PROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar