Selasa, 25 Juli 2017

China Bangun Bioskop di Sebuah Pulau yang Juga Diklaim Taiwan dan Vietnam

Kepulauan Paracel di wilayah Laut China Selatan. (Foto: EPA)

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

SANSHA - Otoritas China dilaporkan membuka bioskop di sebuah pulau yang tengah disengketakan dengan beberapa negara lain. Pulau tempat dibangunnya bioskop tersebut diketahui berada di kawasan Laut China Selatan (LCS).


Sebagaimana disitat dari UPI, Selasa (25/7/2017), China membangun bioskop di Kepulauan Paracel yang juga diklaim oleh Taiwan dan Vietnam. Bioskop tersebut tepatnya dibangun di Kota Shansa, Pulau Woody. Otoritas Negeri Tirai Bambu menyatakan, tujuan dibangunnya bioskop tersebut adalah untuk memberikan layanan masyarakat di Paracel.

Kawasan tersebut diketahui berada di bawah kendali Beijing sejak 1974, pasca-berakhirnya perang antara China dan Vietnam. Tiga perempat populasi dari Paracel atau sekira 2.000 orang merupakan warga China. Mereka diketahui merupakan personel militer Tiongkok.

Baik China maupun Vietnam dan Taiwan sama-sama mengklaim pulau tersebut sebagai bagian dari mereka. Vietnam sendiri telah berulang kali memprotes pembangunan kota dan pangkalan militer di China.

Pengadilan internasional di Den Haag, Belanda, sebelumnya telah menolak klaim dari China pada 2016. Namun China tetap melanjutkan pembangunan di pulau tersebut tanpa mempedulikan keputusan pengadilan.              

Bestptofit     PT Bestprofit     Best Profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar