Kamis, 17 November 2016

WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan Video yang “Ramah” Koneksi

PT Bestprofit Futures Medan

Pada tanggal 15 November 2016 kemarin, aplikasi chat WhatsApp mengumumkan kehadiran fitur panggilan video di platform mereka. Hal ini mereka umumkan pada sebuah event yang diadakan di India. Setelah pengumuman itu, WhatsApp akan langsung menghadirkan fitur panggilan video tersebut di 180 negara lainnya.

India sendiri dipilih sebagai negara pertama yang bisa menikmati fitur tersebut karena India merupakan negara dengan jumlah pengguna WhatsApp terbanyak di dunia. Aplikasi chat milik Facebook tersebut kini telah memiliki sekitar 160 juta pengguna di India.

Menurut WhatsApp, fitur panggilan video ini telah disesuaikan agar bisa tetap berjalan dengan baik di negara dengan koneksi internet terbatas seperti India. “Kami ingin fitur ini bisa tersedia untuk semua orang, dan berfungsi baik bahkan pada smartphone low end,” jelas Jan Koum, CEO WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur panggilan video tersebut, kamu harus terlebih dahulu memilih kontak seseorang yang ingin kamu hubungi. Setelah masuk ke halaman pengiriman pesan, kamu bisa menekan tombol panggilan telepon yang berada di bagian atas layar. Kemudian akan muncul pilihan “Voice Call” dan “Video Call”.

Seperti fitur pengiriman pesan dan panggilan suara yang mereka miliki, WhatsApp juga melengkapi fitur panggilan video ini dengan enkripsi end to end.


Kehadiran fitur panggilan video ini membuat WhatsApp kini kian setara dalam hal kelengkapan fitur dengan aplikasi chat lain seperti LINE, Facebook Messenger, dan BBM. Menarik untuk ditunggu apakah kehadiran fitur ini bisa menambah jumlah pengguna WhatsApp secara signifikan di tanah air. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : id.techinasia

Bestprofit Futures Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar