Selasa, 29 November 2016

Apple Hilangkan Tombol Home di iPad Terbaru

PT Bestrprofit Futures Medan 

- Jakarta - Setelah port jack audio, Apple dikabarkan akan menanggalkan tombol home fisik. Menurut rumor, iPad terbaru yang bakal menjadi perangkat pertama pengaplikasianya.

Laman Makotakara melaporkan Apple tengah menggarap iPad berukuran 10,9 inch. Meski layarnya jadi lebih besar, secara dimensi akan sama seperti iPad 9,7 inch.

Ini dimungkinkan karena dihilangkannya tombol home fisik. Sehingga memberikan ruang yang lebih lapang untuk memperluas bentangan layarnya. 

Sebagai gantinya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu akan menghadirkan tombol home virtual yang terintegrasi dengan Touch ID. Apple akan menyematkan sensor sidik jarinya itu di bawah kaca layar.

Makotakara turut menyebutkan iPad terbaru akan hadir dengan bazel dan bodi lebih tipis. Ketebalannya hanya 7,5 mm. Perangkat ini juga akan mendukung Apple Pencil, demikian dilansir dari Mobile Scout, Selasa (29/11/2016)

Bila melihat tradisi Apple, kemungkinan iPad terbaru akan diluncurkan Maret 2017. Selang 1-2 minggu, tablet tersebut akan langsung menyerbu pasar di seluruh dunia. 

Sumber oleh : inet.detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar