Jumat, 23 Maret 2018

Real Madrid Bangkit dari Keterpurukan, Ini 3 Faktor Pemicunya

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

PT BESTPROFIT FUTURES - Jakarta Real Madrid menunjukkan tanda-tanda telah bangkit dari keterpurukan. Hal itu terlihat setelah El Real melanjutkan tren positif dengan menggasak Deportivo Alaves 4-0 pada laga pekan ke-25 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Sejak bergulirnya musim 2017-2018, Real Madrid sempat dilanda inkonsistensi performa. Rentetan hasil negatif memaksa Los Blancos terlempar dari Copa Del Rey dan persaingan merebut gelar La Liga.

Real Madrid saat ini hanya mendulang 51 poin di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka terpaut 14 angka dari Barcelona yang menghuni tempat teratas. - PT BEST PROFIT

Akan tetapi, Real Madrid perlahan kembali ke jalur yang benar. Hasil melawan Alaves merupakan kemenangan kelima beruntun bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, sejak kali terakhir menuai hasil minor 1-1 ketika bersua Levante, 3 Februari 2018.

Momen kebangkitan tersebut didasari sejumlah faktor penunjang. Berikut ini setidaknya tiga faktor penentu yang membuat Real Madrid kembali ke bentuk terbaik. - PT BESTPROFIT


Kemenangan Atas Paris Saint-Germain

Publik sempat skeptis soal kans Real Madrid sebelum melakoni laga akbar kontra Paris Saint-Germain (PSG), di Santiago Bernabeu, 14 Februari 2018. Performa yang tidak konsisten merupakan alasan utama. - BESTPROFIT

Akan tetapi, Real Madrid justru tampil di luar dugaan. Kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 membuat langkah Los Blancos lebih ringan untuk melaju ke fase selanjutnya.

Hasil positif melawan tim sekaliber PSG disinyalir meningkatkan mentalitas Real Madrid. Aura optimisme pun semakin menyelimuti pikiran anak asuh Zidane untuk tampil tanpa beban dalam setiap pertandingan. - BESTPROFIT

Suasana Ruang Ganti

Zinedine Zidane merupakan pelatih yang enggan menyalahkan anak asuhnya kendati tim tampil buruk dalam sebuah pertandingan. Dalam setiap kesempatan, dia seakan menoleransi kesalahan yang dibuat para pemainnya.

Sikap Zidane yang enggan mencari kambing hitam membuat suasana ruang ganti Real Madrid jarang diterpa kabar tak sedap. Sejumlah pemain penting seperti Ronaldo, Marcelo, Luka Modric, hingga Sergio Ramos secara terang-terangan mendukung penuh keputusan sang pelatih.

Kondisi ruang ganti yang jauh dari polemik memudahkan seluruh elemen saling berkoordinasi mencapai tujuan. Berbagai hasil positif tak ayal bisa kembali diraih Real Madrid karena suasana tim yang kondusif dan solid.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki andil besar terhadap kejayaan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Performa konsisten dan gol dari bomber Portugal itu menjadikan El Real disegani di pentas domestik maupun internasional.

Akan tetapi, Real Madrid sering menelan pil pahit jika Ronaldo mengalami degradasi performa. Los Blancos kesulitan keluar dari situasi negatif ketika sosok 33 tahun itu mengalami kebuntuan.

Untungnya Ronaldo mampu kembali unjuk gigi dan mengantarkan timnya mendulang hasil positif. Dari enam laga terakhir di berbagai kompetisi, eks bomber Manchester United dapat menggelontorkan delapan gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar