Senin, 20 Februari 2017

ZTE Tunda Bikin Ponsel Keroyokan

PT Bestprofit Futures Medan

Jakarta - ZTE memutuskan untuk menunda Project CSX yang merupakan pengembangan sebuah smartphone bersandi Hawkeye. Padahal, ponsel tersebut sempat mencuri perhatian karena dibuat secara keroyokan melalui kampanye Project CSX.

Meski demikian, ZTE mengatakan proyek ini belum berakhir. ZTE mengaku tengah mengevaluasi Project CSX dan mempertimbangkan banyak kemungkinan berdasarkan masukan dari komunitas.

"Berdasarkan masukan dari Anda semua, kami memutuskan lebih baik menundanya dulu, demi menghadirkan perangkat dengan spesifikasi lebih tinggi," kata ZTE seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (20/2/2017).

"Sementara itu, kami masih melanjutkan update dan kolaborasi dengan komunitas untuk menyelesaikan keseluruhan proyek ini," tambahnya.

ZTE ingin tahu, ponsel seperti apa yang diinginkan konsumen. Perusahaan asal China ini punya ide untuk membuat ponsel secara keroyokan.

Beberapa waktu lalu, ZTE membuat kontes Project CSX, semacam program yang mengumpulkan ide dari konsumen. Mereka diajak untuk memilih desain dan sejumlah fungsi yang mereka inginkan pada sebuah ponsel.

Hasilnya, ZTE mengumumkan sebuah ponsel dengan fitur 'eye tracking' dan 'self adhesive' sebagai pemenangnya. Ide ini memenangkan lebih dari 36% hasil voting.

Ponsel yang kemudian diberi nama Hawkeye ini punya sepasang kamera di bagian atas dan bawah bezel di bagian depan untuk melacak gerakan mata. Contoh penggunaan fitur eye tracking adalah untuk melakukan scrolling saat menelusuri web atau membaca buku digital.

Sementara fungsi self adhesive yang diterapkan pada cover belakang ponsel bertujuan membuat perangkat bisa menempel pada sebuah permukaan, misalnya menempel di tembok tanpa terjatuh.

Secara desain, ponsel memang ini terlihat agak aneh. Covernya berwarna biru jika tampak dari depan. Sementara dari belakang, tampilannya adalah kombinasi warna biru, hijau dan putih.

Pada bagian belakang, desain dibuat garis tertentu mengelilingi kamera belakang. Jika dilihat sekilas, menyerupai mata hewan. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik

Bestprofit Futures Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar