Selasa, 21 Februari 2017

Kelahiran Prosesor Xiaomi Tinggal Menghitung Hari

Bestprofit Futures Medan

Jakarta - Sudah sejak lama Xiaomi disebut-sebut akan membuat prosesornya sendiri. Kini, tinggal menghitung hari sampai tebakan itu terbukti.

Sebenarnya, kabar kelahiran prosesor buatan Xiaomi sudah terdengar sejak awal bulan Februari ini. Namun belum ketahuan kapan pastinya. Belakangan, waktu peluncuran prosesor yang konon akan dinamai Pinecone ini kembali terdengar.

Bagi penggila perangkat Xiaomi, bersiap saja. Seperti detikINET kutip dari Engadget, Senin (20/2/2017), Pinecone bakal diumumkan pada akhir Februari, tepatnya pada 28 Februari mendatang.

Meski waktunya beriringan dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, Xiaomi nyatanya memilih menggelar acara sendiri. Perusahaan asal China ini kabarnya akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan kelahiran Pinecone, di Beijing, China.

Xiaomi tak sendirian menggarap Pinecone. Sebuah perusahaan bernama Leadcore telah sejak dua tahun lalu digandeng Xiaomi untuk menggarapnya. Usut punya usut, Xiaomi juga punya saham sebesar 51% di Leadcore.

Pengembangan Pinecone disebut-sebut sebagai usaha Xiaomi menekan ketergantungannya terhadap produsen chip seperti Qualcomm dan MediaTek. Selain itu, Xiaomi juga ingin menyusul Samsung, Apple, dan Huawei yang telah mengembangkan prosesornya sendiri.

Di sisi lain, pengembangan prosesor sendiri membuat Xiaomi mampu menekan biaya produksi secara jangka panjang. Dengan demikian, banderol ponsel besutannya bisa ditekan lebih rendah lagi. Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar