Jumat, 03 Februari 2017

Apa yang Dilakukan Barack Obama sebelum Tidur?

Best Profit Futures Medan

KOMPAS.com – Main media sosial atau berseluncur di dunia maya sepanjang malam merupakan kebiasaan banyak orang zaman sekarang sebelum tidur.

Namun, tahukah Anda bahwa kebanyakan orang sukses justru benar-benar menghindari berkomunikasi dan bermain ponsel sebelum tidur.

Berikut tiga kebiasaan tidur para sosok sukses dunia sebelum benar-benar terlelap hingga pagi hari:

Barack Obama
Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), Barack Obama, punya kebiasaan menulis dan membaca sebelum tidur.

Obama mengatakan pada sebuah wawancara dengan Newsweek bahwa dia melakukan makan malam dengan keluarga sebelum jam sembilan malam.

Lalu, dia dan Michelle mengantarkan kedua putrinya tidur pada jam 20.30 malam. Lalu, dia kembali ke ruang kerja untuk membaca surat instruksi atau menulis hingga pukul 23.30 malam dan baru masuk kamar hingga benar-benar tertidur jam 00.30 pagi.

“Terkadang saya tidur lebih larut,” ujar Obama.

Arianna Huffington
Salah satu pendiri kerajaan media The Huffington Post, Arianna Huffington, mengatakan bahwa dirinya pantang memegang dan berkomunikasi lewat ponsel satu jam sebelum waktu tidur malam.

Selain itu, Huffington mengatakan bahwa dia bahkan tidak meletakkan ponsel di samping tempat tidur, dia menyimpannya di ruangan lain agar tidak terganggu tidur.

Menurut dia, berdasarkan penjelasan dari Dr Charles Czeisler, seorang penelitt dari Neuroscience Harvard University, sinar layar ponsel bisa mengganggu ritme tidur dan membuat tubuh sulit rileks.

Oprah Winfrey
Winfrey memilih meditasi untuk menenangkan pikiran sebelum tidur malam. Dia memposisikan diri dalam kondisi tenang dan berlatih pernapasan agar teratur.

Dia menganjurkan bahwa aromaterapi lavender bisa menenangkan pikiran sehingga Anda lebih mudah mengantuk dan tidur. Best Profit Futures Medan

Sumber oleh : female.kompas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar