Kamis, 22 September 2016

Tempat untuk Mulai Investasi Emas



PT Bestprofit Futures - Salah satu cara untuk mengukur dan menambah kekayaan kamu adalah adalah investasi. Produk investasi dapat memberikan imbal jasa yang tinggi dalam jangka panjang kalau kamu pandai mengelolanya.

Namun, tentu saja setiap produk investasi tersebut juga memiliki risiko. Pastikan kamu memiliki portofolio investasi yang sesuai dengan profil risiko kamu ya.

Salah satu produk investasi yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah emas. Emas memiliki tingkat risiko yang tergolong rendah sehingga cocok digunakan untuk investasi jangka panjang.

Selain itu, emas juga memiliki harga yang cenderung naik dan bisa dimulai dengan modal kecil. Kalau kamu ingin memulai investasi emas, maka kamu bisa mulai dari 4 tempat berikut ini

1. Kantor Antam

Kantor pusat Antam (PT Aneka Tambang) terletak di Jakarta, tepatnya di Jalan Simatupang. Ada juga cabang unit bisnis Antam di berbagai daerah lain, seperti Bandung, Surabaya, Palembang, dan Makasar.

Harga emas yang dijual di kantor pusat biasanya lebih mahal sedikit dibandingkan di cabang, namun kamu bisa lebih nyaman karena antreannya yang lebih sedikit.

2. Bank Syariah
Bank Syariah juga memiliki produk emas yang dapat dibeli oleh nasabah. Hal ini tentu menguntungkan terutama bagi nasabah Muslim.

Pembelian emas di Bank Syariah dapat dilakukan secara kredit dengan syarat yang cenderung ringan. Pelunasannya dilakukan dengan cicilan per bulan.

3. Toko Emas

Ini merupakan tempat yang jelas menjual emas. Hanya saja, emas yang dijual biasanya yang berbentuk perhiasan. Harganya juga otomatis menjadi lebih mahal karena adanya biaya pengolahan.

Keuntungan utama membeli di sini tentunya karena bentuknya yang sudah menjadi perhiasan, sehingga emas bisa dipakai sehari-hari. Namun, kamu bisa juga coba bertanya karena ada beberapa toko emas yang menjual bentuk batangan dengan harga relative lebih murah dari Antam.

4. Pegadaian

Pegadaian tidak hanya melayani jasa menggadaikan barang. Ada juga yang menjual emas, baik dengan sistem tunai maupun kredit. Semua emas yang dijual di pegadaian sendiri berasal dari Antam.

Selain itu, mereka juga bersedia membeli kembali emas yang pernah dibeli dari pegadaian dengan nilai 97 persen dari harga pasar. Nilai ini termasuk tinggi karena di tempat lain biasanya hanya mau membeli dengan nilai 95 persen saja.

Jika sudah tahu tempatnya, maka kamu bisa memilih tempat yang terdekat dan sesuai untuk kebutuhan investasi kamu. Pastikan kamu bijak dalam mengelola keuangan kamu dengan berhemat sehari-hari dan sisihkan juga untuk menabung.

Salah satu cara berhemat yang umum digunakan adalah menggunakan kartu kredit. Kamu bisa memanfaatkan berbagai promo seperti diskon dan cashback. (RDI - PT Bestprofit Futures )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar