Selasa, 27 September 2016

Lenovo PHK Ratusan Karyawan dari Divisi Ponsel


PT Bestprofit Futures Medan 

Jakarta - Lenovo melakukan pengurangan jumlah karyawan yang cukup signifikan, yang mayoritas berasal dari divisi ponselnya.

Menurut perusahaan asal China itu, karyawan yang mereka PHK itu jumlahnya kurang dari 2% dari total 55 ribu karyawannya di seluruh dunia atau kurang dari 1.100 orang. 

Meski menyebut mayoritas berasal dari divisi ponsel, Lenovo enggan menyebut berapa banyak PHK yang dilakukan terhadap karyawan Motorola.

Namun sebuah sumber menyebutkan kalau PHK itu dilakukan ke hampir setengah jumlah karyawan yang ada di bawah Motorola. Sementara sumber lain menyebut sekitar 700 dari 1.200 orang karyawan Motorola akan menjadi korban PHK itu, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (27/9/2016).Lenovo menyebut PHK tersebut dilakukan sebagai bagian dari integrasi bisnis smartphonenya dengan Motorola. Selain itu Lenovo pun mengaku hal tersebut dilakukan untuk merampingkan portfolio produknya agar tetap bisa berkompetisi di pasar smartphone global.

Pengurangan jumlah karyawan ini adalah yang ke sekian kalinya, setelah tahun 2015 lalu mereka juga melakukan PHK terhadap 3.200 karyawannya di seluruh dunia. Meski sudah banyak mem-PHK karyawan Motorola, Lenovo akan mempertahankan kantor pusat Motorola di Chicago.

Akuisisi Motorola oleh Lenovo senilai USD 2,9 miliar yang rampung beberapa waktu yang lalu memang sepertinya tak sesuai yang diharapkan. Bahkan mereka pun mengakui itu dalam pernyataan resmi perusahaannya. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar