Kamis, 05 Januari 2017

Twitter Lagi-lagi Ditinggal Salah Satu Petingginya

PT Bestprofit Futures Medan

Jakarta, CNN Indonesia -- Eksodus petinggi Twitter kembali berlanjut. Kali ini bos Twitter China Kathy Chen yang meninggalkan perusahaan teknologi pimpinan Jack Dorsey itu. 

Chen yang berkantor di Hong Kong menyatakan mundur dari jabatannya pada 31 Desember 2016 lalu melalui akun Twitter miliknya. Ia berhenti setelah tujuh bulan memegang tongkat komando Twitter di negeri Xi Jinping.

"Sekarang tim Twitter APAC [Asia Pasifik] menangani langsung pengiklan dari China, ini waktu yang tepat bagiku meninggalkan perusahaan ini," tulis Chen.

Mundurnya Chen diduga merupakan imbas restrukturisasi bisnis Twitter di kawasan Asia. Chen memegang tampuk kepimimpinan mikroblog ini sejak April 2016 lalu.

Dalam serial tweet mengenai pemunduran dirinya, Chen menyebut pendapatan Twitter dari pengiklan China melejit hingga 400 persen dalam dua tahun terakhir. Ia juga memastikan kantor Twitter di Hong Kong akan tetap buka sepeninggalnya.

"Bekerja di Twitter membuka mata dan hasrat saya untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia lewat komunikasi lintas budaya & bisnis," imbuh Chen.

Sebagai pucuk pimpinan Twitter di China, Chen tidak punya peran seperti kepala regional Twitter di negara lain. Perlu diingat, pemerintah negara Tirai Bambu melarang Twitter beroperasi di sana.

Sebagai gantinya, Twitter pimpinan Chen lebih bersifat sebagai kantor iklan yang membantu pengiklan China memasarkan produk mereka ke Barat. Posisi tersebut menempatkan Twitter China sebagai salah satu yang terpenting di seluruh Asia.

Chen sebelumnya juga dikenal sebagai orang dekat pemerintah. Ia pernah bekerja di militer, Cisco, dan Microsoft. Penunjukkannya sebagai bos Twitter saat itu sempat membuat khawatir aktivis HAM dan internet di sana. Melalui akun LinkedIn miliknya, Chen tercatat menjadi pimpinan Twitter di China sejak April 2016 lalu.

Kepergian Chen ini menyusul eksodus eksekutif Twitter seperti mantan CTO Adam Messinger dan COO Adam Bain. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia

Bestprofit Futures Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar