Jumat, 29 Maret 2019

McD pun Pakai Kecerdasan Buatan

Ilustrasi. Foto: Istimewa

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Implementasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) tak melulu pada hal-hal berbau teknologi. Ternyata restoran cepat saji pun bisa memanfaatkan teknologi tersebut. Buat apa?

McDonald's mencoba menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada layanan drive thru-nya. Tak tanggung-tanggung, McD mengakuisisi sebuah startup machine learning asal Israel bernama Dynamic Yield untuk membantu implementasi tersebut. BEST PROFIT

Dynamic Yield, yang diakuisisi dengan nilai USD 300 juta, membuat teknologi yang dipakai McDonald's untuk meningkatkan pengalaman pelanggannya di drive thru. PT BESTPROFIT

Yaitu dengan mempersonalisasi tampilan menu untuk para pelanggan drive thru, yang menyesuaikan dengan sejumlah hal, seperti waktu, cuaca, lalu lintas di sekitar restoran, dan menu yang tengah populer. PT BEST PROFIT

McDonald's sudah mengimplementasikan teknologi ini di sejumlah restorannya di Amerika Serikat. Ke depannya, mereka juga berencana untuk mengimplementasikan teknologi ini ke pasar internasional, demikian dikutip dari Android Pit, Kamis (28/3/2019). BESTPROFIT FUTURES

"Teknologi adalah elemen kritikal pada Velocity Growth Plan kami, meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk mereka," ujar Steve Easterbrook, President dan Chief Executive Officer McDonald's dalam keterangannya. BEST PROFIT FUTURES

"Kami memulai Dynamic Yield tujuh tahun lalu dengan tujuan agar perusahaan yang konsumen-sentris bisa mempersonalisasi aktivitas utama mereka." PT BESTPROFIT FUTURES

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan perusahaan global yang ikonik seperti McDonal's dan kami tak sabar untuk berinovasi agar bisa mempunyai dampak nyata pada kehidupan orang sehari-hari," ujar Liad Agmon, co-founder dan CEO Dynamic Yield. PT BEST PROFIT FUTURES       BESTPRO       PT BESTPRO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar