
PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN
BESTPROFIT - Telkomsel
berencana untuk mengubah kode verifikasi One Time Password (OTP) dengan
magic link dan biometrik untuk login ke MyTelkomsel. Hal ini tak
terlepas dari maraknya kasus penipuan yang pelaku meminta korban untuk
menyerahkan OTP.
Sebagai informasi, OTP ini berupa informasi kata
kunci yang diterima pengguna untuk mengakses akun atau aplikasi
tertentu. Biasanya OTP ini diberikan melalui SMS yang hanya bisa
digunakan dalam jangka waktu pendek. BEST PROFIT
"Pada saat login ke
MyTelkomsel itu dibutuhkan OTP. Nanti, nggak pakai OTP lagi tapi menjadi
magic link dan biometrik sebagai kode verifikasi," ujar Vice President
Digital Experience & Business Insight Telkomsel Tuty R. Afriza di
Jakarta. PT BESTPROFIT
Magic link yang berupa link khusus ini akan jadi jalur masuk bagi
pelanggan yang ingin mengakses MyTelkomsel. Kelebihan dari fitur
keamanan ini hanya bisa diakses oleh penerima saja. "Kalau di-forward, magic link ini tidak akan berfungsi," ucap Tuty. PT BEST PROFIT
Sementara
itu, login dengan biometrik jadi fitur keamanan lainnya yang akan
dihadirkan oleh Telkomsel. Pelanggan dapat menggunakan fitur ini sebagai
alternatif masuk ke MyTelkomsel. Sayangnya, tak disebutkan secara
detail anggota tubuh bagian mana yang akan dijadikan biometrik tersebut
oleh Telkomsel. BESTPROFIT FUTURES
"Segera dalam waktu dekat," janji Tuty mengenai kapan dua fitur keamanan MyTelkomsel itu akan dirilis. BEST PROFIT FUTURES
Telkomsel menyebutkan bahwa kasus penipuan pelaku meminta korban
menyerahkan OTP ini jadi yang paling banyak. Meski tak mengungkapkan
angka spesifiknya berapa modus penipuan OTP ini, Telkomsel hanya
menyampaikan kalau sepanjang tahun ini ada 13 ribu laporan penipuan yang
dikeluhkan oleh pelanggan. PT BESTPROFIT FUTURES
Untuk saat ini, apabila ada pelanggan
yang merasa login aplikasi MyTelkomsel di perangkat tak dikenal, dapat
menempuh jalur dengan menghubungi *323*20#. Pelanggan akan mendapatkan
notifikasi melalui SMS dan secara otomatis ter-logout dari semua akses
MyTelkomsel. PT BEST PROFIT FUTURES
Jika terjadi penipuan, pelanggan dapat memanfaatkan
layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188, mengirimkan SMS
pengaduan ke nomor 1166 seara gratis dengan format Penipuan#NO. MSISDN
Penipu#Isi SMS Penipuan. BESTPRO
Selain itu, bisa menghubungi chatting dengan asisten virtual di Line,
Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id,
atau melalui akun Facebook dan Twitter Telkomsel.
Dalam
kesempatan ini, anak operator plat merah ini menyampaikan segala
informasi untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan, produk
ataupun promosi berhasil, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme
pemberitaan resmi, seperti surat, pemberitaan di media massa nasional,
informasi di GraPARI, atau call center Telkomsel. PT BESTPRO
Tidak ada komentar:
Posting Komentar