Kamis, 05 September 2019

Alasan Investasi Emas di Pegadaian, Mudah & Banyak Pilihan


Alasan Investasi Emas di Pegadaian, Mudah & Banyak Pilihan
Jakarta, CNN Indonesia -- Risiko investasi emas terbilang rendah karena nilai emas cenderung terus meningkat dari tahun ke tahun. Itulah sebabnya banyak orang yang memilih untuk berinvestasi emas.Selain itu, emas mudah untuk dicairkan. Saat keadaan darurat, emas bisa dijual atau digadaikan. Emas juga terjangkau dan bisa dimiliki oleh semua kalangan. Sebab, kepemilikannya bisa diperoleh dengan beragam baik secara tunai, cicilan, atau tabungan.

Pegadaian merupakan salah satu lembaga yang menyediakan layanan investasi emas yang mudah dan memiliki banyak pilihan. Ada berbagai macam produk yang ditawarkan oleh Pegadaian. Berikut produk-produk emas yang dikhususkan untuk nasabah perorangan.


Tabungan Emas PegadaianTabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Layanan ini tersedia di seluruh outlet Pegadaian, serta melalui Pegadaian Digital, agen Pegadaian, dan marketplace.

Harga jual dan buyback-nya sangat kompetitif, biaya administrasi dan pengelolaan ringan, serta dijamin karatasenya 24 karat. Nasabah dapat melakukan buybackmulai dari 0,1 gram, order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram. Nasabah juga dapat melakukan transfer tabungan emas mulai dari 0,1 gram yang dikelola secara profesional dan transparan.

Untuk proses bisnisnya, nasabah hanya perlu datang ke outlet dengan mengisi formulir dan membawa identitas diri (KTP/Paspor) atau bisa melalui aplikasi Pegadaian Digital. Selanjutnya, nasabah hanya perlu membayar biaya administrasi dan pengelolaan rekening. Selain mudah bukanya, Tabungan Emas juga memiliki keunggulan di antaranya bisa digadaikan, bisa dicetak menjadi emas batangan, ditukar jadi perhiasan, pembiayaan perhiasan, transfer antar rekening dan bisa dijual kembali.

Dengan Tabungan Emas, nasabah dapat membeli emas batangan mulai dari 0,01 gram. Nasabah dapat melakukan top up di berbagai channel pembayaran yang tersedia mulai dari outlet Pegadaian, Agen Pegadaian, Aplikasi Pegadaian Digital, ATM Bank (BRI, BNI, dan Mandiri), Internet Banking (BRI, BNI, dan Mandiri), hingga marketplace (Tokopedia)

Mulia TunaiMulia tunai merupakan pilihan layanan investasi emas batangan secara tunai di outlet Pegadaian Galeri 24 dengan cara tepat dan emas langsung diterima oleh pembeli. Pembeli dapat membeli emas secara tunai di jaringan Galeri 24.

Buybacknya sangat kompetitif, peluang keuntungan investasi dengan konsinyasi. Dengan berinvestasi melalui mulia tunai, pembeli akan mendapatkan emas bersertifikat LBMA/SNI. Pada layanan ini, pilihan investasi emas mulai dari 0,5 gram hingga 1 kg.Untuk proses bisnisnya, nasabah hanya perlu mengisi formulir pembelian, menentukan berat gram yang diiinginkan, membayar lunas sesuai gram yang diinginkan, dan mendapatkan emas batangan.

Mulia PersonalMulia personal adalah pilihan layanan investasi emas batangan secara angsuran perorangan di outlet Pegadaian dengan proses yang cepat dan mudah. Pembayaran uang muka di layanan ini dimulai dari 15 hingga 90 persen dari harga yang ditentukan.

Kelebihan lainnya yaitu buyback yang kompetitif dan cicilan tetap, tidak terpengaruh fluktuasi harga emas. Pilihan investasi emas di mulia personal mulai dari 0,5 gram hingga 1 kg. Pilihan waktu pembiayaannya mulai dari 3, 6, 12, 18, 24, dan 36 bulan.

Pembiayaan tersedia di lebih dari 4.245 outlet Pegadaian dan Aplikasi Pegadaian Digital. Pembayaran angsuran dapat dilakukan di outlet Pegadaian dan melalui Pegadaian Digital, ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking. Dalam program Mulia Personal, pembeli juga akan mendapatkan emas bersertifikat LBMA/SNI.

Mulia ArisanAnda ingin membeli emas bersama kelompok arisan? Jangan khawatir, ada program Mulia Arisan yang bisa dibeli dengan sistem arisan. Program ini menjadi pilihan layanan investasi emas batangan secara angsuran untuk kelompok arisan dengan harga yang pasti dan tidak dipengaruhi fluktuasi harga emas. Hal itu karena harga emas ditetapkan sejak awal arisan.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda hanya perlu membentuk kelompok arisan yang beranggotakan minimal 6 orang. Setiap orang bisa membayar uang muka 10% atau 15% dari emas yang diinginkan mulai dari 0,5 gram hingga 1 kg.

Setelah mementuk kelompok dan membayar uang muka, setiap anggota membayar angsuran setiap bulannya. Setiap bulannya, satu anggota bisa mendapatkan 1 keping emas yang ditentukan dengan cara melakukan pengundian seperti arisan pada umumnya.

Pilihan waktu pembiayaan emas sistem arisan ini dapat dilakukan hingga 36 bulan sesuai dengan jumlah anggota arisan yang dibentuk. Pembayaran juga bisa dilakukan secara online ataupun melalui outlet Pegadaian serta ATM atau internet banking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar