Rabu, 12 April 2017

Tutup Divisi Kamera Digital, Samsung Fokus ke Kamera 360?





Samsung dikabarkan akan menutup divisi kamera digital sejak 2015. Hingga kini, rumor tersebut belum terbukti benar. Malah, perusahaan asal Korea Selatan ini menampik rumor tersebut.

Informasi sebaliknya justru menguar bahwa Samsung memang akan menutup divisi kamera digitalnya. Menurut sumber internal, Samsung tak lagi akan memproduksi dan menjual kamera digital ke pasaran.

"Mereka akan memproduksi lini kamera terbaru untuk melanjutkan bisnisnya," tutur sumber yang tidak disebutkan namanya ini seperti dikutip Ubergizmo, Rabu (12/4/2017).

Lini kamera baru yang dimaksud tak lain adalah kamera untuk smartphone Samsung, yaitu kamera 360 dan aksesorisnya. Kamera ini mampu menangkap gambar dan video dengan resolusi tinggi dalam 360 derajat.

Salah satu alasan mengapa Samsung memilih untuk menutup lini kamera digitalnya tak lain karena terhimpit persaingan yang begitu besar. Menurut laporan The Investor, Samsung sudah lebih dulu takluk di segmen kamera entry level karena banyak vendor beralih merilis smartphone dengan kamera yang kualitasnya lebih mumpuni.

"Bahkan pemain besar seperti Canon dan Nikon yang sudah 100 tahun berkecimpung di industri kamera pun harus berjuang di pasar premium," tulis laporan tersebut.

Selain itu, salah satu indikasi Samsung berencana akan menutup divisi kameranya adalah tidak adanya pembaruan di situs kamera Samsung. Disebutkan pula bahwa ada pengecer di Portugal yang telah benar-benar menghentikan penambahan stok kamera Samsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar