PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN
BESTPROFIT - Apple
mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar smartwatch global pada
kuartal kedua tahun 2018.
Raksasa teknologi asal Cupertino, California,
AS itu menjual 4,7 juta Apple Watch sehingga menguasai 17% pangsa pasar smartwatch global. BEST PROFIT
Lebih lanjut, berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh firma riset IDC, Xiaomi membuntuti
Apple di posisi kedua. Vendor asal China ini telah mengapalkan 4,2 juta
unit smartwatch dan menguasai 15,1% pangsa pasar. PT BESTPROFIT
Sementara pemain lain yang berada di posisi lima besar yaitu Fitbit, Huawei dan Garmin
jauh tertinggal. PT BEST PROFIT
IDC mengatakan hal ini disebabkan popularitas
smartwatch yang sekadar menjadi fitness tracker mulai menurun dan
permintaan terhadap smartwatch dengan fitur yang lebih lengkap, seperti
Apple Watch, semakin meningkat. BESTPROFIT FUTURES
Namun, IDC mengatakan siklus ini sudah biasa terjadi dan fitness tracker masih memiliki segmen tersendiri di pasar wearable. BEST PROFIT FUTURES
"Wearable
standar telah mengalami penurunan selama beberapa kuartal terakhir,
tapi itu bukan berarti mereka tidak memiliki tempat di pasar," kata
Research Director IDC, Ramon T. Llamas, seperti dikutip dari
The Verge. PT BESTPROFIT FUTURES
"Masih ada beberapa segmen pasar yang lebih memilih perangkat wearable
yang sederhana dan tidak mahal dan ini merupakan tempat di mana jam
tangan fitness tracker dan jam tangan hibrida menemukan permintaan,"
sambungnya. PT BEST PROFIT FUTURES
IDC memaparkan bahwa permintaan yang tinggi terhadap Apple Watch Series 3 yang mendorong nilai penjualan smartwatch Apple
di kuartal kedua tahun 2018. Selain itu, perangkat ini juga mendapatkan
diskon di beberapa toko retail yang menyebabkan lonjakan pembelian. BESTPRO
Tidak ada komentar:
Posting Komentar