Jumat, 26 Januari 2018

Niat Pinjam Lukisan, Trump Malah Ditawari Toilet Emas 18 Karat

Toilet karya seniman Italia, Maurizio Cattelan, berjudul America terbuat dari emas 18 karat.  (AP Photo)

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan ibu negara Melania Trump berniat meminjam lukisan karya Van Gogh dari sebuah museum New York, untuk digantungkan di kediaman pribadi mereka di Gedung Putih.

Dilansir dari Associated Press, kepala kurator Museum Guggenheim di New York tidak mampu memenuhi permintaan Trump. Namun, dia memberikan solusi lain.

Awalnya, pasangan nomor satu di AS itu ingin meminjam lukisan bertema pemandangan salju yang menampilkan seorang pria dan anjingnya.

Namun, kurator Nancy Spector menawarkan pilihan lain. Trump memang tidak bisa mendapatkan lukisan yang dibuat pada 1888, tapi dia bisa meminjam toilet untuk jangka panjang. BEST PROFIT

Tentu saja, toilet yang bisa dipinjam Trump memiliki keistimewaan. Toilet karya seniman Italia, Maurizio Cattelan, berjudul "America" itu terbuat dari emas 18 karat.

Toilet yang biasa digunakan oleh pengunjung ini nilainya diperkirakan mencapai 1 juta dollar AS atau Rp 13,3 miliar.

Melalui surat eletronik, Spector menyampaikan maafnya ke Trump.

"Kami minta maaf karena tidak bisa mengakomodasi permintaan awal Anda, namun kami berharap tawaran khusus ini bisa menarik," tulisnya. PT BESTPROFIT

"Tentu saja, ini sangat berharga dan agak rapuh, tapi kami akan memberikan semua instruksi pemasangan dan perawatannya," tambahnya.

Toilet tersebut kerap dipandang sebagai karya satire untuk menyinggung kekayaan yang berlebihan di AS.

Soal meminjam karya seni untuk menghiasi berbagai ruangan di Gedung sudah menjadi hal yang umum bagi presiden AS dan ibu negara. PT BEST PROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar